Saturday, 13 April 2013

Cara Menghapus File-file Yang Tidak Terpakai Pada Windows

Cara Menghapus File-file Yang Tidak Terpakai Pada Windows


Tanpa basa-basi langsung aja ke langkah berikut:


·         Buka  Program Run dengan cara Klik Start lalu pilih menu Run atau kalau tidak ada tekan di keyboard  Windows + R secara bersamaan (Maksudnya Windows adalah gambar yang seperti jendela pada keyboard) .
·         Pada program Run ketikkan prefetch pada Search Box seperti gambar berikut:


·         Klik Ok, lalu akan muncul Permission Access pilih Continue

·         Setelah muncul klik kanan pada prefetch tadi lalu pilih Select All atau tekan keyboard Ctrl+A. Lalu tekan keyboard Shift+Del supaya di hapus secara permanen, lalu pilih Yes.



·         Close atau Exit dari prefetch tersebut lalu kita akan kembali kepada Menu Run lagi dengan cara yang sama seperti cara di atas (Windows+R atau Start lalu pilih Run). Lalu ketikkan pada Search Box  %temp%. Lihat gambar di bawah ini:


·         Setelah terbuka %temp% tadi, pencet tombol keyboard Ctrl+A lalu Shift+Del lalu klik Yes.



·         Kalau ada yang tidak bisa dihapus, Berilah centang pada Do This…… lalu pilih Skip. Lihat Gambar Berikut :



·         Close Windows Explorer dan selesai, Semoga Bermanfaat :D




3 comments:

  1. itu serius yang nggak kepake semua gan?
    cuman nanya nih, kok ada file database ( .db) juga ya (walopun ada yang ekxtensinya .pf juga)

    ReplyDelete
  2. dari temporary atau yang di prefetch tuh gan? Tapi sih biasanya gak apa"

    ReplyDelete
  3. Wow keren min informasinya ditunggu artikel selanjutnya..

    ReplyDelete